Seputar Da selamat, Dan Doa Yang memebawa Keberkahan

+ Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √

+ Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √ -Sobat Doa yang luar biasa Kumpulan Doa Selamat Dan Tuntunannya, Amalan yang murah dan dapat dilakukan oleh setiap makhluk hidup di alam raya ini adalah Doa, doa yang dipanjatkan dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu dilakukan dengan cara berdoa dalam hati atau dilakukan secara jama'ah atau secara terbuka. Dalam hal ini amaliyah + Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √ dilakukan senantiasa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, selagi cara dan tujuannya baik. Doa juga bisa memotivasi kita dalam banyak hal. Sebab ikhtiyar yang dilakukan tanpa adanya sebuah doa,akan menjadikan proses pencapaian kita yang kurang berkah dan manfaat. Walaupun yang terkadang yang kita lakukan berhasil dan suskses.

Dengan adanya doa kita diajarakan untuk tidak mudah menyerah, dan tidak pula diajarakan untuk berambisi meraih sesuatu dengan cara mengebu-gebu dengan menghalalkan segara cara atau siasat yang kita rencanakan. Sebab pada dasarnya semua ikhtiyar yang kita lakukan akan kembali lagi ke hakikat sang Pencipta Alam Raya ini.Untuk itu lakukan + Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √ sesuai dengan kadar dan boobo yang kita bisa. Lakukan hal yang terbaik dan selebihnya pasrahkan kepada-Nya.

Sebab manusia hanyalah seorang hamba Tuhan yang cuma bisa berusaha dan meminta baik pertolongan dan perlindungan kepadanya. Dengan cara yang santun dan penuh keoptimisan lantunan doa kita panjatkan untuk meraih sebuah kesuksesan yang akan kita jalankan. Tak lupa adab dan tatacara berdoa kita lakukan dengan cara yang terbaik sehingga proses + Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √ dapat kita lakukan dengan mudah.

Terkdang kita sendiri lupa akan kedudukan kita sebagai hamba Tuhan, sehingga kita menuntut banyak apa yang telah kita kerjakan dan kesuksesan membuat lupa kita akan nilai-nilai Agamanya, cuma mementingkan urusan dunia saja. Dan selayaknya kita sebelum melkaukan amaliyah baik itu doa atau hal lainnya sebaiknya untuk membaca istigfar dan sholawat terlebih dahulu, biar kita ingat siapa dan bagaimana sejatinya kita ini.

Proses penghambaan yang sejati dan totalitas tanpa memikirkan hal-hal yang beradai-andai inilah yang akan membuat kita menjadi manusia yang taat dan sempurna sehingga tidak tergerus oleh hingar-bingar dan gemerlapnya dunia ini.

Proses seperti inilah yang nantinya akan menjadikan kita sebagai manusia insan kamil yang sejati.Dan menjadi Abdi hamba Tuhan yang sempurna dalam segala hal. Dan proses seperti inilah yang mungkin agaknya jarang kita jumpai dijaman sekarang ini.

+ Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √ , rukun dan syarat menjadi muntlak harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaanya. detail dan jelasya bisa kita liat penjelasan tersebut dibawah ini:

Baca juga:



Sholat sunat tahajud ini dianjurkan untuk dikerjakan di saat mulai menjelang tengah malam sampai waktu subuh. Mengapa ? Karena waktu tersebut merupakan waktu paling utama untuk mengerjakan sholat sunnah tahajud ini.

Keutamaan shalat tahajud dilakukan pada saat ini adalah akan di kabulkan segala hajat dan doanya, selain juga akan dilindungi anda dari segala macam bencana atau bala, wajah akan nampak bersinar, akan dicintai oleh Alloh dan hamba Alloh, akan mendapatkan pahala yang banyak dan akan diampuni segala dosa-dosanya. Karena saat tersebut termasuk saat ijabah, maka dianjurkan bagi kita untuk memperbanyak bacaan dzikir setelah sholat tahajud dan berdoa.

Setelah Anda melakukan sholat sunnah tahajud, maka Anda harus duduk dengan khusyu untuk membaca bacaan dzikir yang dimulai dengan membaca zikir seperti membaca istighfar, tasbih, tahmid, dan shalawat. Tujuan membaca dzikir adalah agar kita menjadi lebih dekat dulu dengan Alloh.

Membaca istighfar harus dibaca dengan sungguh-sungguh paling tidak sebanyak 100 kali, setelah itu bisa dilanjutkan dengan banyak membaca tasbih dan shalawat. Tidak ada batasan untuk berapa jumlahnya, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Bisa 100 kali dan kalau mau 1000 kali, pasti lebih baik.

Bacaannya adalah:

ASTAGHFIRULLOOHAL AZHIIM Aku meminta ampun kepada Allah Yang Maha Agung
ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA  yang tak ada Tuhan selain Dia
HUWAL HAYYUL QOYYUUMU  Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri sendiri
WA ATUUBU ILAIH.  dan aku bertaubat kepada-Nya
atau bacaan sayyidul istighfar :

ALLOOHUMMA ANTA ROBBII  Wahai Allah! Engkaulah Tuhanku
LAA ILAAHA ILLAA ANTA  tiada Tuhan selain Engkau
KHOLAQTANII  Engkau telah menciptakanku
WA ANA 'ABDUKA dan aku adalah hamba-Mu
WA ANA 'ALAA AHDIKA  dan aku pun berada dalam janji-Mu
WA WA'DIKA MASTATHO'TU dan janji-Mu menurut kemampuanku
A'UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHONA'TU Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa saja yang telah kulakukan
ABUU-U LAKA BINI'MATIKA 'ALAYYA  ku akui kepada-Mu nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku
WA ABUU-U BIDZANBII dan kuakui dosaku
FAGHFIRLII karena itu ampunilah aku
FA INNAHUU LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA  karena tak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa
ILLAA ANTA selain Engkau
Harus dipahami bahwa fungsi zikir adalah untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta sehingga kita harus membaca dengan ikhlas dan khusyu. Setelah anda selesai berdzikir, anda bisa melanjutkan membaca bacaan doa setelah shalat tahajud.

ALLOOHUMMA LAKAL HAMDU  Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji
ANTA QOYYIMUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya
WA LAKAL HAMDU  Milik-Mu lah segala puji
ANTA MALIKUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya
WA LAKAL HAMDU  Milik-Mu lah segala puji
ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya
WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar)
WA WA'DUKAL HAQQU janji-Mu lah yang benar
WA LIQOO-UKA HAQQUN pertemuan dengan-Mu adalah benar
WA QOULUKA HAQQUN perkataan-Mu benar
WAL JANNATU HAQQUN surga itu benar (ada)
WANNAARU HAQQUN neraka itu benar (ada)
WANNABIYYUUNA HAQQUN para nabi itu benar
WA MUHAMMADUN SHOLLALLOOHU 'ALAIHI WASALLAMA HAQQUN  Nabi Muhammad saw itu benar
WASSAA'ATU HAQQUN dan hari kiamat itubenar(ada)
ALLOOHUMMA LAKA ASLAMTU Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri
WA BIKA AAMANTU hanya kepada-Mu lah aku beriman
WA 'ALAIKA TAWAKKALTU hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal
WA ILAIKA ANABTU hanya kepada-Mu lah aku kembali
WA BIKA KHOOSHOMTU hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku
WA ILAIKA HAAKAMTU dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum
FAGHFIRLII MAA QODDAMTU Oleh karena itu ampunilah segala dosaku yang telah kulakukan
WA MAA AKH-KHORTU dan yang (mungkin) akan kulakukan
WA MAA ASRORTU yang kurahasiakan
WA MAA A'LANTU dan yang kulakukan secara terang-terangan
WA MAA ANTA A'LAMU BIHI MINNII dan dosa-dosa yang Engkau Maha Mengetahui-nya daripada aku
ANTAL MUQODDIMU Engkaulah Yang Maha Terdahulu
WA ANTAL MU-AKHKHIRU dan Engkaulah Yang Maha Terakhir
LAA ILAAHA ILLAA ANTA tak ada Tuhan selain Engkau
WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA  dan tak ada daya upaya dan kekuatan
ILLAA BILLAAH   kecuali dengan pertolongan Allah
Seandainya anda belum hafal bacaan doa setelah shalat tahajud, maka anda bisa mengamalkan doa ini dengan membaca secara langsung tanpa harus menghafalkanya atau anda bisa berdoa dengan bahasa anda sendiri.

Setelah selesai membaca dzikir dan doa shalat tahajud tersebut, jika waktunya masih lama ke waktu subuh, maka anda bisa berbaring kembali ke tempat tidur anda sambil membaca ayat kursi, surat Al Ikhlas, surat Al Falaq dan Surat An Naas, namun akan lebih baik jika sambil menunggu waktu subuh, Anda isi dengan membaca bacaan ayat suci Al-Qur’an.

Demikianlah sedikit ulasan tentang : - doa sesudah sholat tahajud dan terjemahannya - dzikir setelah sholat tahajud sesuai sunnah rasul
baca pula artikel lainnya tentang : - bacaan sholat tahajud dan witir
doa setelah sholat tahajud dan witir - dzikir setelah sholat tahajud yusuf mansur - doa sesudah sholat tahajud dan hajat
Sumber : http://www.buletinislam.net/2017/04/cara-melaksanakan-sholat-tahajud.html http://tuntunansholatdankumpulandoa.blogspot.co.id/2010/11/shalat-tahajud.html

> Tag : sholat tahajud



Harapan kami semoga artikel + Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √ bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca
Serta segala hal yang tidak salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada ulama atau guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : + Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud √

0 komentar:

Posting Komentar